Talk :Hasil kerja di internet

Berikut hasil sharing kisah orang sukses

ownernya www.detik.com, dia bilang:
"Revenue dari banner saja di detik itu bisa mencapai Rp. 2 milyar per bulan,terkadang pemasang iklannya juga gila-gila,
Ada yang misalnya kalau klik kata bank bisa link ke website bank mereka.
Kami di Detik sih ndak mau serakah sekali lah, serakah saja cukup,
1 Mercy per bulan sudah lebih dari cukup. Makanya kami butuh kompetitor, kami ndak mau makan kuenya iklan online sendirian. Space banner di Detik.com itu sendiri sudah penuh, Pengunjung sering ngomel2 karena Detik separo halamannya iklan semua sekarang. Coba aja bikin portal tentang kesehatan atau makanan, itu prospeknya bagus banget. Tapi bulan depan saya mau launching tuh, www.meok.com, Makan Enak Omong Kosong,
menurut foundernya www.astaga.com dia bilang:
"Wah kalau mau bikin portal mesti tarik joint venture, karena biaya paling mahal untuk promosi. Saya bilang supaya bisa brand-nya dikenal, maka biaya promosinya: A-Mild x2! Walaupun company sudah mati 3 kali, tapi itu brand awareness-nya masih ada di benak orang-orang kan? Waktu itu saya minta $ 8 juta US, . Trus saya minta lagi $ 2 juta US untuk bikin www.indo.com. Dulu saya coba aja bikin proposal, todong sana-sini untuk modal bikin prototype. Eh jadi deh..."

ownernya www.plentyoffish.com, dia builang sih:
"Revenue dari Adsense cukup buat makan 3 kali sehari + jalan2, kerjaan saya sih sekarang tiap hari makan + jalan2, saya bosan kerja 9 to 5, biasa cek saya dari Google rata-rata 1 juta canadian dollar (setara 700-an ribu dollar US) per 3 bulan"

ownernya www.friendearth.com, dia bilang sih:
"Yah lumayan lah revenue iklan saya dari Yahoo Publisher Network, tapi kami tetap hidup sederhana kok, makan tetap di HokBen, liat aja jam dan baju saya, ini murah banget lho. Kamu tau ngga, darimana saya dapat ide bikin ini? Waktu saya lagi mandi! Hahahaha...
Saya sekarang juga bisa beli rumah 1000 meter persegi, mobil hibrida Prius, karena klo kamu sudah kaya kamu harus peduli dengan lingkungan sekitar kamu. Tapi yang paling saya nyesel itu waktu saya ambil PhD di Cambridge, biayanya sekitar 1 juta dollar Hongkong, wah itu saya nyesel banget. Sekarang perusahaan kami sudah dikontrak Yahoo! Japan selama 3 tahun, nilai kontraknya-nya sih tidak bisa saya beritahu, tapi kalau kamu tetap mau tau, kisarannya sekitar $15-25 juta US per 3 tahun. Tapi kalau kamu sudah kaya, uangnya jangan dihambur-hamburin yah, tapi buat charity, OK?"


ada yang mau nambahin

0 comments: